Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate
27 Oktober 2017

Besok, Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Dari Kemenpora

Ternate Masuk Kategori Kota Layak Pemuda

Juru bicara Setda Kota Ternate, Syaiful Arsyad

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman ,SH MM, Sabtu (28/10/2017) besok, dijadwalkan menenerima penghargaan dari Menpora, Imam Nahrowi di Ballroom Grand Ina Padang Hotel, Kota Padang, Sumatera Barat.

Wali kota Ternate bersama 19 kepala daerah lainnya di Indonesia akan memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai Kota Layak Pemuda (KLP).

Juru bicara Setda Kota Ternate, Syaiful Arsyad mengkonfirmasi, undangan resmi untuk Pemkot Ternate cc, wali kota Ternate, telah diterima.

"Alhamdulillah undangan resminya telah disampaikan ke kita. Pemkot dalam momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini, memperoleh penghargaan dari Kemenpora sebagai Kota Layak Pemuda," kata Syaiful.

Diae mnjelaskan, ada beberapa indikator yang mendukung Ternate sebagai Kota Layak Pemuda yakni memiliki regulasi tentang kepemudaan dan saat ini sudah diusulkan  rancangan Perwali tentang kepemudaan.

Selain itu, kata Syaiful, pembentukan pemuda kampung juga dengan surat keputusan wali kota, sehingga pihak Kemenpora menilai, Pemkot memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap pembinaan pemuda serta keterlibatan pemuda dalam bidang wirausaha.

"Yang paling penting lagi adalah keberpihakan Pemerintah kepada pemuda terutama masalah penganggaran yang dialokasikan melalui APBD dan itu merupakan kriteria inti dalam penilaian," terangnya.

Meski demikian, Syaiful mengaku, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui kota-kota mana yang mendapat penghargaan, sebab penghargaan untuk Kota Layak Pemuda, dibagi dalam tiga ketegori yakni, Utama, Madya dan Pratama.

Dari 20 Kota yang masuk nominasi sebagai Kota Layak Pemuda, Kemenpora membagi 10 kota duntuk kategori Utama, 5 kota untuk kategori Madya dan 5 kota lainnya masuk pada ketegori Pratama.(thy)


Reporter: Ibenk