Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate
15 Desember 2017

160 Peserta Siap Ramaikan Lomba Mancing Di Moti

Kadispar kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, OT - Tidak kurang dari 160 peserta ikut dalam lomba mancing yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) kota Ternate, Sabtu (16/12/2017), dalam rangka Festival Kora Kora 2017.

160 peserta lomba mancing yang dipusatkan di perairan kecamatan Moti itu, berasal dari berbagai pulau di wilayah Maluku Utara.

Kadispar kota Ternate, Samin Marsaoly, kepada indotimur.com, saat akan melakukan peninjauan lokasi mancing menuturkan, lomba mancing yang dilaksanakan Dispar kota Ternate, merupakan rangkaian pelaksanaan Festival Kora Kora 2017.

Berdasarkan hasil verifikasi panitia, tercatat sedikitnya ada 160 peserta yang telah terdaftar. "Lomba memiliki standar prosedur, jadi setiap peserta wajib menggunakan alat pancing tradisional artinya tidak menggunakan stick," ujar Samin.

Meski demikian, dia tidak membatasi peserta yang nantinya ikut lomba namun menggunakan stick. "Yang diutamakan adalah peserta yang memancing secara tradisional," kata Samin seraya menyebut, ada empat kategori juara, yakni juara 1 juara 2, juara 3 dan juara favorit.

Untuk juara favorit, kata Samin, panitia melakukan penilaian pada ukuran ikan yang didapat. "Jadi nanti dipilih ikan dengan ukuran paling besar yang nanti akan ditetapkan sebagai juara favorit," imbuhnya.

Pelaksanaan lomba, lanjut Samin, akan dimulai pada pukul 09:00 WIT, hingga sore. "Jadwalnya sedikit mengalami perubahan, sebab kondisi cuaca juga menjadi pertimbangan. Kita akan mulai pagi hari dan baru berakhir sore," tambahnya.

Alumni STPDN angkatan 08 itu menambahakan, untuk juara 1, hadiah berupa tiket pesawat Ternate-Surabaya plus bonus, juara 2, voucer menginap di hotel Bella dan Batik ditambah bonus, sedangkan juara 3, akan memperoleh bonus.

"Lomba ini merupakan salah satu upaya Dispar dalam mempromosikan kota Ternate," tutup Samin.(thy)


Reporter: Ibenk