09 November 2018

Keberadaan Satgas TMMD Reg-103 di Desa Pasedan Tingal menghitung Hari

REMBANG, OT- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 tahun 2018 di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, sebentar lagi akan berakhir.

Seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke Kesatuan dan markasnya masing-masing.

Kepala Desa Pasedan, Jumat (09/11/2018) menyampaikan, keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Desa Pasedan, Dukuh Ngotoko ini sungguh sangat bermanfaat bagi warga.

Sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembuatan jalan, Renovasi Balai Desa, Renovasi mushola dan kegiatan fisik lainnya.

"Satgas TMMD meninggalkan pelajaran yang berarti di tengah-tengah masyarakat diantaranya, gotong royong, bekerja tanpa kenal lelah, disiplin tepat waktu kompak dalam bekerja," ujarnya. 

Menurutnya, warga Kampung Cilaban sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Warga tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD berlangsung.Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun desa, baik sarana prasaran fisik yang dapat meningkat perekenomian warga.

Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana menyebutkan, saat ini TMMD Ke-103 ini pembangunannya sudah mencapai 92 persen. “Tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup,” tegasnya. 

Kegiatan TMMD Ke-103 terus dikerjakan dengan semangat secara bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaianya, baik prajurit bersama warga masyarakat yang ada dilingkungan setempat.

Pengerjaan yang dilakukan hanya tinggal pemolesan, karena tinggal beberapa persen saja, pengerjaan pembangunan akan segera rampung, sesuai sasaran dan waktu ya  ng sudah ditentukan. (0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang