Home / Indomalut / Tidore
10 September 2018

PMI Tikep Bantu Korban Bencana Lombok

Penyerahan bantuan

TIDORE, OT - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan Aksi Peduli Bencana Lombok dengan melakukan penggalangan dana.

Dana yang terkumpul dari aksi Peduli Bencana Lombok sebesar Rp. 32.332.000,- diserahkan langsung oleh PMI dan PMR kepada Wakil Wali (Wawali) Kota Muhammad Sinen selaku Ketua PMI Kota Tikep di ruang kerjanya, Senin (10/9/2018).

Wakil Wali Kota Muhammad Sinen menyampaikan, apresiasi kepada jajaran PMI dan PMR yang mempunyai kepedulian hingga melakukan aksi penggalangan dana, "bantuan ini akan diserahkan kepada yang berhak menerima, kata Wawali.

Menurutnya, bencana yang terjadi di Lombok merupakan tanggungjawab kita bersama selaku umat yang beragama, maka uluran tangan kita sangat dibutuhkan saat ini. "Mari kita selaku umat beragama, agar membantu saudara-saudara kita di Lombok yang lagi terkena bencana," ajak Wakil Wali Kota.

Sementara, Kepala Markas PMI Tikep Syarifuddin Adjam mengatakan aksi Peduli Bencana Lombok, merupakan instruksi ketua PMI Kota Tikep untuk segera melakukan aksi penggalangan dana, sebab secara fisik kita tidak dapat menyapa secara langsung karena jarak.

"Selaku Kepala Markas PMI, saya mengambil langkah untuk mengkoordinir pembina-pembina PMR untuk terlibat dalam penggalangan dana ini, yang terlibat langsung dalam penggalangan ini adalah SMA Negeri 1 Tidore, SMK N 1 Tidore, SMA Negeri 3 Tidore, SMP Negeri 6 Tidore dan SMP Negeri 1 Tidore," terang Suafiruddin.

Titik operasi penggalangan dana yaitu SKPD di Kota Tidore, lingkungan sekolah di Tidore, dan titik umumnya di Pasar Goto, Pasar Sarimalaha, Pasar Rum, serta Terminal.

Dari hasil penggalangan dana yang telah diserahkan kepada Ketua PMI ini nantinya akan dibawa pada kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) pada tanggal 17 September di Purwakarta, Bandung dan selanjutnya akan diserahkan ke Lombok.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"