Home / Indomalut / Tidore
10 Oktober 2018

Di Tikep, Pelamar Guru SD Paling Banyak Dan Dokter Gigi Sedikit

Kantor Wali Kota Tikep

TIDORE, OT- Semenjak di buka pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) pada tanggal 26 September 2018 lalu, sampai saat ini ada Pelamar di Formasi yang paling banyak dan formasi yang pelamar yang paling sedikit.

Hal ini diutarakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tikep Sura Husain kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (10/10/2018).

Menurut dia, dari data yang masuk di BKPSDM Tikep, Formasi CPNS yang paling banyak pendaftar yaitu Guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 183 pelamar dari jumlah yang di butuhkan 70 orang dan paling sedikit ada di formasi Dokter Gigi dari jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 5 orang sedangkan yang mendaftar baru ada 2 orang pelamar.

"Padahal untuk dokter gigi dibutuhkan sebanyak 5 orang untuk mengisi kebutuhan formasi, akan tetapi baru 2 orang pelamar saja yang mendaftar, sementara formasi Guru SD kelebihan pendaftar," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk formasi K-2 dari jumlah formasi sebanyak 12 yang dibutuhkan, baru ada 3 orang pelamar yang mendaftar untuk formasi K-2 ini.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"