Home / Indomalut / Ternate
18 Desember 2018

Siaga Natal Dan Tahun Baru, Basarnas Ternate Apel Gelar Pasukan

TERNATE, OT  - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan SAR dalam rangka siaga SAR khusus Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di lapangan upacara kantor Basarnas, Selasa (18/12/2018) sekira pukul 15.00 WIT.

Kegiatan yang rutin setiap tahun digelar menjelang hari besar keagamaan itu, bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan pencarian dan pertolongan,sehingga siap dan tanpa kendala pada saat digunakan dalam Operasi SAR.

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Ternate, M Arafah. Dalam amanatnya, M Arafah berpesan kepada seluruh personil Basarnas Ternate agar lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya musibah dan bencana.

"Akhir-akhir ini kondisi cuaca yang tidak menentu dengan intensitas hujan lebat menjadi perhatian dengan resiko kelompok rentan menjadi lebih tinggi," kata Kakansar di hadapan personil Basarnas Ternate.

Orang nomor satu di lingkungan Basarnas Ternate tersebut juga menyampaikan kepada para personil agar respon time selalu ditingkatkan apabila sewaktu-waktu terjadi musibah maupun bencana.

"Dan tentunya selalu utamakan sefety dalam bertugas serta menjaga kesiapan diri juga peralatan dan kesehatan agar selalu siap bertugas," pesan Arafah.

Dalam pelaksanaan siaga SAR khusus Nataru ini, Basarnas Ternate menyiagakan personil seperti di Bandara Sultan Babullah Ternate, Pelabuhan Dufa Dufa, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Armada Semut Mangga Dua dan Pelabuhan Bastiong serta Pelabuhan Feri Ternate.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan personil Basarnas Ternate. Siaga SAR khusus Nataru tersebut berlangsung selama kurang lebih dua minggu kedepan, dimulai dari tgl 18 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero