Home / Indomalut / Ternate
01 November 2018

Ini Nama-Nama Peserta Seleksi CPNS Kota Ternate Yang Lolos Passing Grade

Wali Kota : Kita Lihat Hasilnya Dulu Baru Kita Mengambil Langkah-Langkah

Wali Kota Ternate didampingi Kakanreg BKN Manado memantau langsung pelaksanaan test CPNS Kota Ternate

TERNATE, OT - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, pada hari pertama, Kamis (1/11/2018) berlangsung aman, lancar dan tertib.

Tes yang dibagi 5 (lima) sesi itu, turut dipantau langsung oleh Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman didampingi Kepala Kantor Regional (Kakanrreg) BKN Manado, Wakiran bersama Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Ternate, H Junus Yau.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman usai memantau secara langsung pelaksanaan tes yang dipusatkan di aula Banau Kampus I Unkhair Ternate di Akehuda, mengatakan, secara umum, pelaksanaan test CPNS Kota Ternate yang dimulai hari ini, berjalan lancar.

"Tidak ada kendala berarti, semuanya sudah lancar, sekarang baru masuk sesi kedua. Ternate sendiri akan melaksanakan test yang dibagi menjadi 88 (delapan) sesi, dimana hari ini lima sesi dan besok tiga sesi," kata Wali Kota kepada sejumlah wartawan termasuk indotimur.com.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berharap, pelaksanaan test berlangsung aman, lancar dan sesuai haraoan kita, "kita berharap, semuanya sesuai harapan, pemerintah kota, BKN Manado dan seluruh peserta.

Meski demikian, Wali Kota menyatakan, setelah seluruh tahapan test berakhir, Pemkot tentu akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan melakukan upaya-upaya selanjutnya.

"Nanti setelah selesai semua, kita lihat dilu sejauh mana hasil di Kota Ternate, baru kita akan mengambil langkah-langkah, tetapi kita lihat hasilnya dulu," terang Wali Kota yang akrab disapa Haji Bur.

Di tempat yang sama, Kakanreg BKN Manado, Wakiran menyatakan, pihaknya hanya bertugas melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan test secara umum.

"Hal yang kami lakukan selaku panitia atau penyenggara, kami melaporkan apa adanya, capaiannya seperri apa yang ada itu yang kami laporkan secara cepat, tetapi untuk langkah lainnya itu kewenangan Panselnas baik di Kementerian PAN-RB maupun BKN," ujar Kakanreg.i

Sementara itu, data yang berhasil dikantongi indotimur.com, pada hari pertama test, tercatat enam peserta seleksi memenuhi passing grade yang ditetapkan.

Para peserta yang lolos passing grade berdasarkan rilis BKPSDM Kota Ternate, sebagai berikut :

1. Fariha Badarab, Formasi Auditor Ahli Pertama dengan nilai 

    - TWK = 85

    - TIU   = 90

    - TKP  = 144

2. Hasdian, Formasi Guru Bahasa Inggris dengan nilai

    - TWK = 100

    - TIU   = 100

    - TKP  = 157

3. Intan Meiwell Puspita Nensih, Formasi Bidan Terampil dengan nilai

   - TWK  = 105

   - TIU    =  95

   - TKP   = 144

4, Nurhasni Puasa, Formasi Bidan Terampil, dengan nilai

    -TWK = 100

    -TIU = 85

    -TKP=149

5. Prihatinningsih Sabur, Formasi Perawat Terampil, dengan nilai

    -TWK = 105

    -TIU = 90

    -TKP=147

6. Nurhalila, Formasi Bidan Terampil, dengan nilai

    -TWK = 110

    -TIU = 90

    -TKP=149(thy)


Reporter: Ibenk