Home / Indomalut / Sula
10 Agustus 2018

Medio September BPK Kembali Audit ADD Dan DD Di Kepsul

Kepala Inspektur Inspektorat Kepulauan Sula, Nuzul

SANANA, OT - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pertengahan bulan akan melakukan pemeriksaan atau audit atas penyaluran dan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2015 hingga 2018 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kepala Inspektur Inspektorat Kepulauan Sula, Nuzul saat dikonfirmasi indotimur.com, Jumat (10/08/2018) membenarkan, kehadiran BPK RI Malut beberapa waktu lalu di Kepsul untuk mengambil sampel terkait dengan pengelolaan ADD dan DD pada sejumlah Desa di Kepsul.

"Beberapa hari lalu kehadiran BPK di Sula hanya mengambil sampel atau pendahuluan pengelolaan ADD dan DD di beberapa Desa, nanti bulan September, mereka kembali melakukan pemeriksaan lebih rinci, pemeriksaan itu, lebih dari 14 Desa," jelas Nuzul.

Nuzul mengaku, BPK RI Perwakilan Malut beberapa waktu lalu telah melakukan uji petik terhadap pengelolaan ADD dan DD pada 14 Desa yakni, Kecamatan Sanana Desa Mangon dan Desa Wailau, Kecamatan Sanana Utara, Desa Wainin, Desa Fukwew dan Desa Pohea.
Kecamatan Sulabesi Timur, Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Selatan, Desa Wai Tamu, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Desa Waisum dan Desa Pelita Jaya, Kecamatan Mangoli Timur, Desa Mangoli dan Desa Bruakol, Kecamatan Mangoli Selatan, Desa Kaporo dan Desa Auponhia. Sementara, Kecamatan Mangoli Barat, Desa Dofa.(wat)


Reporter: Aswat Pawa