Home / Indomalut / Sula
10 Agustus 2018

Bupati Kepsul Janji Beri Bantuan Ke Masjid Man-Gega Rp 500 Juta

Foto bersama Bupati Kepsul, Hendrata Theis

SANANA, OT - Panitia pembangunan Masjid Alfatah Desa Man-Gega Kecamatan Sanana Utara, bakal menerima kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama masjid Alfatah Desa Man-Gega mengatakan, tahun ini, pemerintah menyodorkan dana sebasar Rp 500 juta ke masjid Alfatah Desa Man-Gega.

"Pembangunan masjid baru Desa Man-Gega saya selaku Pemda Kepsul dalam tahun ini, memberikan bantuan berupa anggaran sebesar Rp 500 juta dan tahun ini Pemda sudah memberikan bantuan ke masjid yang baru dibangun di Kepsul sudah 20 masjid", kata Hendrata saat memberikan sambutan peletakan batu pertama di Mesjid Alfatah Desa Man-Gega, Jumat (10/8/2018).

Terpisah, Sekretaris panitia pelaksanaan pembangunan masjid Alfatah, Fataruba dalam laporannya menyampaikan, anggaran proses pembangunan Alfatah Desa Man-Gega saat ini sebesar Rp 1,76 miliar lebih. Dana tersebut atas dasar kerja sama panita dan warga Desa Man-Gega beserta beberapa instansi dan DPRD Kepulauan Sula.

"Sekretariat DPRD Kepulauan Sula Rp 26 juta lebih, masyarakat Desa Man-Gega Rp 126 juta lebih, sejumlah Badan Dinas Rp 600 juta lebih dan Aparatur Desa Rp 15 juta lebih, jumlah total Rp 1,76 Miliar lebih," rinci Fataruba dalam laporannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kadikbudpar Kepsul Arif Umasungi, Kepala Kementerian Agama RI Perwakilan Kepulauan Sula, Ridwan Kharie, Kadis Satpol-PP Kepsul Suhardi Gailea dan seluruh warga Desa Man-Gega.(wat)


Reporter: Aswat Pawa