Home / Indomalut / Sofifi
01 Oktober 2018

KNPI Dasak Pemprov dan Pemkab Segera Indentifikasi Mahasiswa Asal Malut di Palu

Logo KNPI

SOFIFI , OT - Pasca gempa bumi yang menguncang Palu dan Donggala, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komitmen Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut), meminta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Malut, segera mengindentifikasi  para pelajar serta mahasiswa asal Malut.

Sekertaris KNPI Malut, Mohdar Bailussy mengatakan, Pemprov dan Pemda Kabupaten/Kota segera kirim tim terpadu agar mengidentifikasi dan melakukan penyelamatan terhadap pelajar mahasiswa asal Maluku Utara yang berada di Palu.

"Kami minta Pemerintah Daerah harus bergerak cepat untuk mengindentifikasi para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di Palu, sesuai informasi banyak mahasiswa asal Malut yang studi di Palu,"katanya, Senin (1/10/2018).

Lanjut dia, mengingat jumlah pelajar dan mahasiswa asal Malut termasuk paling banyak yang tersebar di sejumlah pesantren Alkhairat, dan Perguruan tinggi lainnya, baik swasta maupun negeri, sehingga KNPI meminta Pemprov segera mendata.

Tidak hanya itu, kata dia,  KNPI juga mengimbau kepada masyarakat yang  anakanya sedang studi di Palu agar bisa melapor ke KNPI melalui nomor handphone 081380003771/081340357171-Mohdar Bailusy.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman