26 Februari 2018

Wabup Halbar Buka Open Tournamen Guaemadu Cup II

JAILOLO– Wakil Bupati Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando (AZM),  Senin(26/2/2018), sore tadi,  membuka  kegiatan sepakbola Open tournamen Guaemadu Cup II yang dilaksanakan di Desa Guaemadu kecamatan Jailolo Halbar.

Ketua Panitia Penyelenggara Aji Majid dalam sambutannya Mengatakan , olahraga memang menampakan suatu sarana untuk mempersatukan bangsa, hal itu dapat dilihat pada sejarah yang telah dilalui oleh para pendiri bangsa ini, Sebagai contoh olahraga sepak bola yang telah memersatukan suku maupun ras di Indonesia maupun luar negeri.

Aji mengatakan,  Jangan hanya karena beda keyakinan dalam berketuhanan dan beda pendapat dalam pandangan serta sikap politik yang seharusnya bersifat konstruktif menjadi media pemersatu bangsa malah menjadi alat pemecah bela persatuan kesatuan bangsa.

Maka dari itu,  Kata Aji Seharusnya semua lapisan masyarakat saling memahami dan menghormati segala perbedaan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna mendukung pembangunan bangsa demi memajukan kesejahteraan di daerah itu sendiri.

"Olehnya itu olahraga mestinya dapat dijadjkan sebagai ajang untuk media pemersatu segala komponen dan lapisan masyarakat yang berada di daerah ini," singkatnya.

Terpisah,  Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando dalam sambutannya, mengucapkan selamat buat aparat Desa (Guaemadu/Red), buat Panitia dalam hal pelaksanaan kegiatan ini bisa bernilai Materil dan juga bisa bernilai ibadah bagi semua.

Menurut Zakir, Atas nama Pemerintah serta PSSI Kabupaten Halmahera Barat menghimbau kepada seluruh Panitia, seluruh wasit dan seluruh penonton agar di dalam pelaksanaan turnamen ini, mulai hari ini sampai pada akhir turnamen nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Orang nomor dua Halbar ini juga berharap , agar Panitia dapat menunjukkan sportifitas yang benar-benar. "Tunjukkanlah betul-betul bahwa pihak penyelengara tidak berpihak dan tidak memilih  siapa pun dalam berbagai macam team yang bertanding, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.," harapnya.

Zakir berharap, pengawas yang khususnya wasit agar lebih mengedrpankan betralitas, sportivitas, profesionalitas agar target dari kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Selain itu juga  iya berharap  kepada seluruh kesebelasan pada saat memasuki lapangan seluruh hal-hal yang terkait dengan persoalan di dalam lapangan. "semua diserahkan kepada Panitia dan wasit , apa yang menjadi keputusan wasit dan Panitia semua itu adalah mutlak dan sangat netral bagi kita semua," harapnya.

Akhir sambutannya, Zakir menyampaikan, berbagai bantuan dari pemda Halbar yang di berikan kepada panitia penyelengara sebesar Rp 20 juta  masing masing bantuan tersebut dari (Bupati, Wabup, Sekda, Koni masing-masing 5 juta dan Orari sebesar Rp. 3 juta

Sementara itu,   turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1501,  Waka polres Halbar, SKPD beserta seluruh jajarannya, dan Masyrakat Se Halmahera Barat.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf