Home / Berita / Politik
15 April 2019

Gubernur Malut Coblos di Halsel Wagub di Ternate

Mulyadi Tutupoho (aji__indotimur)

SOFIFI ,OT - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba akan menyalurkan hak pilihnya di desa Bibinoi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), sementara Wakil Gubernur M Natsir Thaib di Kelurahan Tabona, Kota Ternate.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, Mulyadi Tutupoho menyampaikan, Gubernur Abdul Gani Kasuba akan menyalurkan hak pilih ditempat kelahiran desa Bibinoi. Namun saat masih menunggu kepastian dari gubernur. Sementara wagub hasil konfirmasi lewat sekertaris pribadi, akan menyalurkan hak politik sebagai warga negara di Kelurahan Tabina Kota Ternate.

"Gubernur dan wagub mereka menyalurkan hak pilih di tempat yang berbeda. Tapi masih menunggu konfirmasi secara pasti,"ungkap, Mulyadi pada Indotimur. Selasa (15/4/2019).

Ia menambahkan, sesuai instruksi gubernur  maka seluruh masyarakat Malut harus mensukseskan Pemilu sehingga pemilu berjalan aman, jujur adil dan sejuk dan tercipta demokrasi yang baik. "Walaupun kita berbeda pilihan. Namun persaudaraan dan silaturrahmi  tetap terjalin denga baik,"terang mantan ketua KPU Malut ini.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman