Home / Berita / Politik
12 Maret 2019

Bawaslu Haltim Awasi Pembongkaran dan Sortir Logistik Pemilu

Suasana pembongkaran logistik di Gudang Logistik KPU Haltim

MABA,OT- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (malut), akan mengawal pembongkaran dan sortir logistik Pemilu yang saat ini sudah tiba di Haltim.

Koordinator Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (HPL) Bawalu Haltim, Kartini Abdullah mengatakan, Bawaslu Haltim akan terus memantau dan mengawasi seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 terutama pengawasan pembongkaran Logistik Pemilu yang saat ini dilakukan oleh KPU Haltim. “Kami akan tetap mengawal dan mengawasi, apalagi saat ini logistik sudah tiba di Haltim,” kata Kartini, diruang kerjanya, Selasa (12/03/2019).

Dikatakan, selain mengawasi pembongkaran Logistik di gudang Bawaslu juga memantau jalannya penyortiran Plano C1 yang dilakukan oleh staf KPU Haltim, karena ini bersifat penting maka penyortiran juga diawasi jangan sampai ada kekurangan maupun kerusakan.

Terpisah, Kepala Gudang Logistik KPU Haltim, Samiun Retty mengatakan, sebnayak 56 Boks Formolir C1 Plano tiba di Gudang Logistik KPU Haltim Selasa (12/03/2019) sekitar Pukul 9.00 WIT oleh PT Arya Multi Graphia kemudian dilakukan pembongkaran. “Tiba tadi kita langsung bongkar dan saat ini sedang dilakukan sortir oleh staf,” kata Samiun.

Lanjut dia, sementara Logistik Formolir untuk Pemilihan Legislativ maupun Pemilhan Presiden dan Wakil Presiden telah tiba pada hari Jumat (09/03/2019) oleh PT Surya Agung.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar