Home / Berita / Pendidikan
03 November 2018

Kepsek SMP Negeri 7 Ternate Lepas 30 Peserta Jumbara Tingkat Kota Ternate

Kepala Sekolah Sedang Melakukan Perlepasan 30 Angota Personil PMR Di Halaman Sekolah

TERNATE, OT - Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 7 Ternate, siap mengikuti kegiatan Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara) tingkat Kota Ternate pada tanggal 5 November mendatang.

Ketua Pembina PMR sekaligus guru di SMP Negeri 7 Kota Ternate, Sarli Ahmad saat ditemui indotimur.com Sabtu (3/11/2018) di lokasi sekolah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Jubara tingkat Kota Ternate yang dimediasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate, pada tanggal 5 Novrmber di Kelurahan Ngade.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut, ada 7 materi yang dilombakan, oleh karenanya, para peserta dari SMP 7 Ternate sudah dibekali pelatihan sekaligus pembekalan, sehingga diharapkan personil PMR SMP Negeri 7 siap menghadapi Jumbara tingkat Kota Ternate.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 7 Ternate, Hadi Abdullah, saat melepas 30 anggota personil PMR di halaman sekolah mengatakan, PMR merupakan sebuah organisatoris di ruang lingkup internal sekolah, sehingga kegiatan seperti ini wajib diikuti oleh pelajar dan didukung penuh oleh pihak sekolah.

"Saya pikir melalui kegiatan ekstra seperti ini bagian dari proses pembinan karakter dan pengembangan potensi siswa, sehingga pihak sekolah tetap akan memberikan dukungan karena ini juga berhubungan dengan pengembangan bakat minat siswa dan di dunia pendidikan," tuturnya.

"Saya selaku Kepala Sekolah berharap semoga kegiatan berjalan aman lancar dan tertib agar peserta personil PMR dapat berkompitisi pada kegiatan lomba nanti," harapanya. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero