23 September 2018

SSB Katara Bumi Kabupaten Halbar Bentuk Pengurus di Dua Kecamatan

JAILOLO,  OT -  Sekolah  Sepak Bola (SSB) Katara Bumi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), bentuk kepengurusan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sahu dan Sahu Timur.

Pembentukan ini ditandai dengan peresmian yang berlangsung, Minggu(23/9/2019) sore tadi,   di lapangan  Desa Worat Worat kecamatan Sahu Timur, kabupaten Halbar.

"Peresmian SSB Katara Bumi pada dua kecmatan yakni,  kecamatan Sahu Dan Kecamatan Sahu Timur ini, sekaligus disisipkan dengan latihan perdana," kata Ketua SSB Katara Bumi Halbar,  Nong Samodara.

Nong menjelaskan,  kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis untuk melanjutkan progrm SSB guna membentuk SSB katara Bumi di seluruh Kecamatan di Halbar.

Menurut Nong , Setelah semua SSB sudah dibentuk disetiap kecmatan, maka selanjutnya  dirinya bersama pengurus lainnya bakal melaksanakan peresmian secara Keseluruhan,  dan di rencanakan SSB tersebut akan   di resmikan  secara langsung oleh bupati Halbar Danny Missy.

Lanjut Nong ,  Kegiatan yang dilaksnakan pada hari ini adalah bentuk kerjasama antara dinas pendidikan dan perkumpulan sepak bola katara bumi, guna  melaksanakan satu progrm pembuntukan karakter luar sekolah.

"Kami telah melaksnakan sosialissi di dua kecamatan, yakni Sahu dan Sahu Timur sehingga siwa yang terdaftar untuk sementara ini berjumlh 275 orang," terangnya. 

Nong menambahkan,  Kegiatan ini bisa terjadi atas partisipasi dari orangtua. "Untuk pendaftaran yang kami buka per anak sebesar Rp 150.000 dan Iuran Rp. 35.000/bulan.

Sementara Sekretaris Persi Halbar,  Demianus Sidete  menambahkan, saat ini beberapa pihak sudah membentuk SSB distiap kecamatan sehingga ini akan menjadi langkah maju bagi sepak bola Halbar. 

"Ketika kami mengikut berbagai kompetisi yang dilaksnakan, ada berbagai tantangn yang kami hadapi,  yaitu persoalan pendanaan sehingga kami tidak bisa mengumpulkan talenta muda yang berada di pelosok Halbar," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas pendidikan Halbar  Pilemon Piuw menambahkan,  kegitan SSB Katara bumi  ini sangat luar biasa, sehingga pihaknya harus mendukung program yang digagas oleh SSB katara bumi tersebut. 

"Kami dari dinas pendidikan sangat mengapresiasi atas segala dorongan dan kerja keras yang luar biasa, sehingga pada saat ini kegitan perdana latihan bersama dapat dilaksanakan dengan baik,"tuturnya. 

Kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan bantuan Bola Kaki dari tokoh masyarakat Desa Worat Worat  Kepada pengurus SSB Katara Bumi Halbar.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf