12 Juli 2018

Persiter Optimis Raih Kemenangan Melawan Celebest FC Palu

Persiter U-23 saat menjalani latihan di GKR Ternate

TERNATE, OT - Tim kebanggan warga Maluku Utara, Persiter Ternate, optimis mampu meraih hasil sempurna saat memghadapi kesebelasan Celebest FC Palu dalam kompetisi PSSI Piala Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 17 Juli mendatang.

Dengan materi pemain yang rata-rata berusia 23 tahun (U-23), tim yang diarsiteki trio I (Ikram Selang, Iswan Karim dan Iskandar Ahmad) dihararapkan mampu membawa kembali kejayaan Persiter.

Pelatih kepala Persiter Ternate, Ikram Selang, mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi kesebelasan milik Abdie Negara (personil Slank). "Dengan materi pemain yang ada, kami optimis bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Celebest FC Palu," ujar Ikram disela-sela latihan, Rabu (12/7/2018) sore.

Mantan striker Persiter itu mengatakan, saat ini anak asuhnya tengah intens melakukan latihan baik secara fisik maupun tekhnis, "insya Allah pada pertandingan nanti, anak-anak bisa menampilkan permainan terbaiknya," ujar Ikram yang enggan membeberkan strategi Persiter saat menghadapi Celebest FC.

Sementara itu, menejer tim Persiter Ternate, Nuryadin Rachman saat dikomfirmasi indotimur.com melalui telepon selularnya mengaku optimis, Persiter mampu memenangkan laga melawan Celebest FC.

Kata dia, dengan materi pemain yang dimiliki Persiter saat ini, pihaknya meyakini, Persiter mampu melaju pada babak selanjutnya, "kita optimis, sebab target yang ditetapkan Ketum dan pengurus, Persiter harus menang dan menang," tukas Nuryadin optimis.

Selain materi pemain, dukungan supporter fanatik Persiter, kata dia, juga menjadi modal tim Persiter untuk memberikan hasil terbaiknya, "tentu salah satu faktor adalah dukungan supporter Persiter yang terkenal fanatik, apalagi kita main di Gelora Kie Raha yang terkenal angker bagi tim-tim tamu," terangnya.

Kepada seluruh masyarakat pencinta sepakbola di Maluku Utara khususnya pendukung setia Persiter, Nuryadi meminta doa dan dukungannya, sehingga Persiter mampu bermain maksimal, "Untuk itu, support, dukungan serta doa restu masyarakat pencinta bola Malut sangat dibutuhkan agar Persiter mampu bermain maksimal sehingga hasil yang diperoleh juga maksimal," harapnya.

Nuryadin yang juga menjabat sebagai Kadis Perindag Kota Ternate itu optimis Persiter akan menyuguhkan permainan terbaiknya, "Dengan dukungan penuh supporter Persiter, kami optimis, anak-anak Laskar Kie Raha akan memberikan hasil terbaik," tutupnya.(thy)


Reporter: Ibenk