08 Oktober 2018

TMMD Solusi Terbaik Memajukan Desa

Kapten Cpl Rusdi

REMBANG, OT- Kodim 0720 /Rembang akan menyelenggarakan TMMD Reguler ke 103 Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Sasaran TMMD Reguler yang akan berlangsung 16 Oktober hingga 14 November tersebut, terdiri atas kegiatan fisik dan nonfisik.

Wadan Satgas TMMD Kapten Cpl Rusdi menyampaikan, kepada perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua Rt/Rw se-Desa Pasedan. “TMMD merupakan solusi terbaik memajukan desa. Sasaran fisik meliputi pengerjaan pembangunan jalan penghubung antar dusun, betonisasi, dan makadam. Selain itu, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan pos kamling," ujarnya.

Sedangkan untuk sasaran nonfiisik berupa kegiatan penyuluhan. Penyuluhan digelar atas kerja sama Kodim 0720/Rembang dengan dinas atau Instansi terkait, Polri, Persit, PKK, Dinas Kesehatan dan lainnya di Kabupaten Rembang.

Sementara itu mulai tanggal 6 hingga 15 Oktober akan digelar Pra-TMMD, di mana personel TNI sudah dilibatkan untuk persiapan pelaksanaan kegiatan pendahuluan. TMMD Reguler Tahun 2018 ini merupakan program dari satuan atas TNI AD, bekerja sama dengan pemerintah daerah. Tujuannya, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan membantu memperbaiki fasilitas jalan di Desa Pasedan.(0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang