08 Oktober 2018

TMMD Menambah Keakraban TNI-Rakyat

REMBANG,OT- Momen TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke 103 kodim 0720/Rembang dijadikan sebagai ajang Komunikasi sosial (Komsos) khususnya para babinsa.

Komsos itu sendiri salah satu metode Binter (pembinaan teritorial), karena dengan komsos akan terjadi komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sangat membantu tugas tugas kewilayahan. Hal itulah yang dilaksanakan oleh Serma Slamet di sela-sela waktu istirahat siang, Minggu (7/10/2018).

"Kegiatan komsos tidak lagi harus dilakukan di perkantoran, tetapi  disaat- saat istirahat kerja pun dapat dimanfaatkan untuk komsos, karena akan timbul jiwa korsa yang baik (kerja bersama istirahat juga bersama)," kata Slamet.

Serma Slamet anggota Kodim 0720/Rembang  yang berada di lokasi TMMD, selalu memanfaatkan waktu istirahat siang untuk komsos dengan warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu, dimana saat ini wilayah tersebut di jadikan sebagai sasaran fisik maupun non fisik TMMD ke 103 Kodim 0720/Rembang. 

"Dalam bekerja kita harus iklas, apalagi ini pekerjaan perbaikan jalan. Ini akan menjadi amal jariyah kita semua. Yang penting kita harus bekerja sama saling mendukung dan bersatu. Apabila TNI – Rakyat bersatu tidak ada yang sulit, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan,” terang Serma Slamet di tengah-tengah pelaksanaan pengecoran jalan.

Keakraban yang  terjalin diharapkan menjadi senjata ampuh dalam bersama-sama menuntaskan sasaran TMMD ke 103. Dengan harapan setelah selesai dilaksanakannya TMMD di Desa Pasedan Kabupaten Rembang ini, akan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Pasedan dan sekitarnya. Juga akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.(0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang