08 Oktober 2018

Satgas TMMD Bantu Atasi Kesulitan Warga

REMBANG, OT- Pelda Kholik, anggota satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membngun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/, disamping tugas pokoknya melakukan kegiatan pembangunan di wilayah Desa Pasedan. Kecamatan Bulu, Rembang, juga selalu peduli kepada masyarakat setempat. Hal ini dapat terlihat pada kegiatan Pelda Kholik hari ini.Senin (8/10/2018).

Pelda Kholik yang juga menjabat Babinsa Koramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang, ini dikenal aktif dalam mengikuti segala aktivitas di masyarakat, tak heran kalau dirinya sering diundang Kepala Desa untuk hadir disetiap kegiatan desa. Babinsa ini juga selalu memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan bersama..

Disela kesibukannya saat usai mengecek kegiatan persiapn TMMD di wilayah Koramil 05/Bulu, dia menyempatkan diri untuk membantu seorang warga yang baru mengambil air untuk kebutuhan keluarga. Tanpa ragu-ragu dengan spontan dia mengambil jirigen yang sudah terisi air kemudian diantarnya ke rumah..

Apa yang dilakukan oleh Pelda Kholik menghadirkan cerita hangat di masyarakat untuk hidup saling membantu tanpa memandang kaya miskin senang dan susah.

Pelda Kholik menyampaikan, apa yang dilakukan semata mata hanya untuk membantu warga yang membutuhkan. “Apa yang saya lakukan ini dalam rangka menmbuhkan budaya saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri,”tuturnya.(0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang