04 November 2018

Pelaksanaan FSBM ke–XII Kalbar di Sekadau Kontingen Sudah Berdatangan

SEKADAU KALBAR, OT - Menjelang H-1, panitia pelaksana festival seni budaya melayu (FSBM) ke XII Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau terus mematangkan persiapan. Diketahui pelaksanaan FSBM akan dihelat mulai 5–11 November.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Sunardi menuturkan, pada perhelatan FSBM ke XII Provinsi Kalbar, MABM Kabupaten Sekadau dipercaya menjadi tuan rumah. Ia mengatakan, pelaksanaan kegiaan FSBM XII dimulai 5–11 November 2018.

“Kontingen sudah berdatangan dari 13 kabupaten dan kota, 14 kabupaten termasuk tuan rumah. Para kontingen sudah siap mengikuti kegiatan tangkai demi tangkai perlombaan,” ujarnya ditemui di Lapangan EJ Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (4/11).

Sunardi mengatakan, FSBM menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Kegiatan tersebut, kata dia, juga sebagai ajang untuk menggali budaya-budaya yang ada agar tidak tergerus zaman.

“Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat tidak hanya melayu, untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Kami mohon dukungan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia FSBM XII Kalbar, Subhan. Ia menjelang H-1 FSBM ke XII Kalbar dipusatkan di Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, semua kabupaten dan kota sudah hadir  untuk memeriahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada Pemkab Sekadau, MABM serta semua pihak yang tak bisa kami sebutkan satu persatu telah memberikan dukungan baik moril maupun materi untuk mensukseskan FSBM ini,” kata dia.(red)


Reporter: Yahya Iskandar