09 Oktober 2018

Jadwal Tes CPNS Belum Pasti

Wahab Kiye

MABA,OT- Jadwal pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 belum ada kepastian dari Kementerian Sumberdaya Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Haltim, Wahab Kiye mengatakan, meskipun jadwal pelaksaan tes belum dipastikan oleh Kemenpan-RB namum Panitia didaerah telah siap. "Ada informasi evaluasi jadwal, tapi kami tetap siapkan segala sesuatu," kata Wahab di ruang kerjanya, Selasa (09/09/2018).

Dikatakan, persiapan seperti penerimaan berkas pelamar yang dimasukkan kepada Panitia Pelaksana di Sekretariat kantor BKPSDA. "Sampai hari ini sudah capai 1.050 orang yang mendaftar," katanya.

Kata dia, sementara kelengkapan fasilitas CAT telah disiapkan dan menunggu kepastian jadwal kemudian didatangkan. "Kalau komputer kita sudah kontrak dengan CV Inti Surya Persada di Jakarta sebanyak 50 unit dan 5 unit sebagai cadangan," katanya.

Lanjut dia, pelaksanaan tes dilakukan dua tap diantaranya tes Kompenti Bidang (TKB) dan Tes Kompetensi Dasar (TKD). "Jadi tes ini dua tahap TKB dan TKD," ujarnya.

Sementara itu, penggunaan komputer sebatas 7 hari yang dikontrak dari CV Inti Surya Persada. "Dikontrak kita hanya diberi waktu 7 hari penggunaan komputer dari pihak ke tiga," tambah Wahab.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar