09 Oktober 2018

Do’a Bersama Demi Keselamatan Warga Dan Satgas TMMD

REMBANG, OT- Memasuki kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang bersama masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, menggelar doa selamatan di lokasi yang nantinya dilaksanakan kegiatan TMMD, Selasa (09/10/18).

Sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan dimulainya perataan jalan   yang merupakan sasaran utama dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, Anggota  Satgas TMMD dan masyarakat Desa Pasedan  melakukan kegiatan doa bersama dengan tempat seadanya.

Doa bersama ini di gelar dengan harapan  mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan sebelum selama dan sesudah kegiatan TMMD   mendapat Ridha dari Allah SWT, sehingga pelaksanaanya tidak ada hambatan apapun dan juga selesai sesuai dengan  waktu yang di rencanakan.

Menurut Kades Pasedan, Kusnan, lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang. Tempat yang dipilih terletak di tengah-tengah antara Dukuh Ngotoko sampai ke Desa Pasedan, tepatnya dataran yang agak luas, dalam pelaksanaan doa bersama ini hadir juga Serma Slamet yang merupakan Bati TMMD Kodim 0720/Rembang dan masyarakat Desa Pasedan.

"Dengan diadakan doa bersama  untuk memulai pengerjaan jalan  untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT dalam pelaksanaaan TMMD nantinya bisa lancar dan tidak ada halangan yang tidak diinginkan," tutur Kusnan.

Kata dia, apapun kegiatannya sebelum dimulai pekerjaan haruslah ada ritual khusus. "Apalagi kita tinggal di Jawa, tidak lepas dengan acara-acara seperti ini. Acara doa ini untuk kebaikan kita bersama, baik Satgas TMMD maupau warga Desa Pasedan sendiri," tambahnya. (0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang