24 Oktober 2017

Begini Kondisi Jembatan Penghubung di Kecamatan Belitang

BELITANG, OT -Kondisi jembatan di kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisi jembatan kian memprihatinkan. Disisi lain, jembatan ini merupakan satu-satunya akses vital penghubung antar desa.

“Jika tidak segera ditangani, bukan tidak mungkin akan menimbulkan korban jiwa. Lantainya sudah bolong dan tambal sulam,” ujar Giat, salah satu warga setempat kepada indotimur.com belum lama ini.

Untuk itu, Giat, berharap adanya perbaikan terhadap jembatan tersebut, apalagi jembatan tersebut sudah tua dan selayaknya diperbaiki.

“Saya tahu jembatan itu sudah lama dibangun. Kemarin, kami bersama warga lainnya berupaya melakukan penambalan oleh pihak desa dan masyarakat setempat. Kita berharap Pemkab Sekadau responsif dan cepat tanggap atas kondisi ini,” harapnya.

Sementara itu, kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sekadau, M Ramsyah mengatakan, ada data mengenai kondisi jembatan yang rusak di beberapa wilayah di Kabupaten Sekadau.

“Ada yang rusak total, rusak berat dan rusak ringan. Nah untuk Jembatan Belitang tentu jika dinyatakan prioritas, maka akan dibangun,” ungkapnya Selasa (24/10)

Lanjut dia, pihaknya saat ini sedang membuat pembangunan skala prioritas tahun 2018 mendatang, prioritas tersebut seperti jalan, jembatan dan jalan permukiman.

“Jika jembatan Belitang itu terbilang sudah sangat parah, maka akan ada pembangunan sementara sebelum perencanaan anggaran dilakukan tahun berikutnya,” pungkasnya. (Ya/hen)


(red)


Reporter: Yahya Iskandar