Home / Berita / Nasional
11 Februari 2019

Lestarikan Budaya Islam Di Papua, Satgas Pamtas Yonif-PR 328/DGH Latih Marawis

Suasana latihan Marawis oleh Personil Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kout KM 31 

PAPUA, OT - Personil Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kout KM 31 yang dipimpin oleh Serka Fadhlan memberikan pelatihan Marawis di Masjid Fisabillah,Kp. Sanggaria Arso 1.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan Marawis ini dilaksanakan secara terjadwal  sekali dalam satu minggu yang diikuti oleh kalangan remaja dan ibu-ibu Kp. Sanggaria Arso 1.

Dalam rilis yang diterima redaksi indotimur.com, menyebutkan, kegiatan pelatihan Marawis ini merupakan kerjasama Pos Kout Km 31 dengan ibu-ibu warga Kp. Sanggaria, Arso 1 dalam menjaga dan melestarikan budaya dan seni Keislaman di Kampung tersebut.

Kampung Arso 1 merupakan suku pendatang dan mayoritas beragama Muslim sangat antusias mengikuti pelatihan Marawis yang dilakukan oleh Personel Satgas Yonif PR 328/DGH.

Koordinator Marawis Kp. Arso 1, Irma menyampaikan terima kasihnya kepada Personel Satgas yang telah memberikan pelatihan Marawis kepada Ibu-ibu di Kampung Arso 1.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel yang telah melatih Marawis di Kampung kami, sebelumnya Kampung kami juga pernah menjuarai perlombaan Marawis tingkat Kabupaten Keerom," ungkap Irma.

Dia berharap kedepan, kegiatan ini dapat dipertahankan dengan pelatihan yang diberikan oleh Personel Satgas.

Dalam kegiatan pelatihan Marawis tersebut tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu saja, namun Personel Satgas juga melibatkan anak-anak muda yang disiapkan sebagai generasi pengganti untuk tetap melestarikan kebudayaan agama Islam di Kampung Arso 1.(thy)


Reporter: Ibenk