Home / Advertorial / Kotaku
03 Juli 2018

Disperkim Mulai Salurkan BSPS Kecamatan Ternate Selatan

Dr Rizal Marsaoly

TERNATE OT - Dinas Pemukiman Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, mulai menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk zona I yang meliputi kawasan Kecamatan Ternate Selatan.

Kepala Disperkim Kota Ternate, Dr Rizal Marsaoly kepada indotimur.com, Selasa (3/7/2018) mengatakan, bantuan tersebut, telah disalurkan kepada 88 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Ternate Selatan, sejak awal pekan kemarin.

"Untuk penyaluran BSPS zona I di Kecamatan Ternate Selatan sudah disalurkan kepada 88 KK di Kecamatan Ternate Selatan," kata Rizal yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/7/2018).

Kata dia, untuk tahap awal, penyaluran BSPS dilakukan pada zona I di Kecamatan Ternate Selatan, "sesuai target penyaluran ini akan dilakukan selama dua bulan, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat dari jadwal yang ditentukan," kata Rizal.

Lanjutnya, setelah tahap pertama tuntas, penyaluran akan dilanjutkan pada zona II dan zona III yang meliputi Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Utara, "secara total ada 667 KK penerima BSPS dan untuk tahun ini, besaran bantuan juga lebih besar dari tahun sebelumnya," pungkasnya.(thy)


Reporter: Ibenk