Home / Berita / Hukrim
11 April 2019

Simpan Sabu, Polsek Ternate Utara Ciduk Seorang Pemuda Kelurahan Salero

tersangka pemilik sabu yang diciduk Polsek Ternate Utara

TERNATE, OT- Polsek Ternate Utara kembali menangkap seorang tersangka kasus penyalahgunaan norkotika jensi sabu di kelurahan Salero.

Pelaku yang diciduk aparat Kepolisian ini berinisial MZ (30) warga kelurahan Salero kecamatan Ternate Utara, , Senin (1/4/2019) lalu.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Wellang mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi warga di Kelurahan Kampung Makassar Timur sering terjadi transaksi Narkoba jenis sabu dari pelaku. Setelah mendapat informasi itu tim langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemantauan petugas di lapangan, kata Kapolsek, pada hari Selasa 1 April lalu sekitar pukul 15.45 Wit seorang pengendara sepeda motor Scopy warna merah membuang pembungkus rokok tepat di samping jualan tersangka MZ.

Tak lama kemudian, tersangka keluar untuk memungut sesuatu yang diduga narkoba dari dalam pembungkus rokok itu dan menedang pembungkus rokok menjauh dari tempat asalnya.

"Anggota mencurigai dengan gerak-gerik tersangka, langsung melakukan penggrebekan terhadap MZ dan berhasil mengamankan 1 buah plastik bening berisikan Narkoba jenis sabu dan 1  Unit Handphone merk Samsung," ungkap Ambo dalam rilisnya yang di terima indotimur.com, Rabu (10/4/2019)

Ambo menambahkan, tersangka MZ dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Ternate Utara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(red)


Reporter: Randy Basri