Home / Berita / Hukrim
09 Januari 2019

Diduga Jatuh Dari Pohon Mentawak, Syamsudin ditemukan Tewas

Jasat Syamsudin (42) Warga Desa Merapi,Kecamatan Sekadau Hilir

SEKADAU KALBAR, OT - Nahas nasib yang dialami Syamsudin. Pria berusia 42 tahun yang juga warga Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir itu ditemukan tak bernyawa di daerah Sungai Hijau, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (8/1/2019).

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, sekitar pukul 06.00 wib, korban berangkat dari rumah menuju kebun miliknya di daerah Sungai Hijau, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir. Syamsudin menggunakan sepeda motor untuk mencari buah-buahan yang ada di daerah kebun tersebut.

“Hingga pukul 17.00 wib, korban belum juga pulang. Biasanya kan jam segitu sudah pulang. Kemudian, keluarga meminta bantuan sepupu korban mencari keberadaannya,” ujar Anggon, Rabu (9/1) pagi.

Sesampainya di kebun, sepupu korban menemukan sepeda motor dengan posisi motor terparkir dipinggir jalan dekat kebun. Kemudian, sepupu korban tersebut kembali ke rumah untuk meminta bantuan warga lain mencari keberadaannya.

“Kerabat korban bersama warga lain kembali ke tempat ditemukannya sepeda motor milik korban dan mencari keberadaan korban disekitar area kebun tersebut. Mereka memanggil nama korban, namun tidak ada jawaban,” ucap Anggon.

Tak lama kemudian, sepupu korban tersebut menemukan korban dengan posisi terlentang tepat dibawah pohon mentawak yang berjarak kurang lebih 50 meter dari sepeda motor korban yang terparkir. Saat ditemukan kondisi korban sudah sangat memprihatinkan.

“Korban dibawa ke rumahnya yang berada di Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir. Setibanya di rumah, korban diperiksa oleh pihak medis,” ungkapnya.

Anggon mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis rahang sebelah kanan korban bergeser, rahang sebelah kiri patah dan luka menganga diwajah koran dari dari menuju pipi keselah kiri. Selain itu, pada bagian leher belakang patah dan tulang rusuk bagian kanan belakang remuk.

“Barang-barang yang ditemukan di sekitar lokasi ada satu unit sepeda motor, sepasang sendal warna hijau, satu gulung karung kosong, sebilah parang, sebatang bambu, plastik warna merah berisikan sebungkus rokok dan lima buah mentawak,” tuturnya.

“Anggota sudah ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penemuan mayat tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Sekadau dan masih dalam penyelidikan. Diduga korban terjatuh dari pohon,” pungkasnya. (red)


Reporter: Yahya