Home / Indomalut / Haltim
16 Juli 2018

JCH Haltim Siap Berangkat Menuju Tanah Suci

Suhendi

MABA, OT- Sebanyak 62 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut), siap diberangkatkan ke Kota Ternate dan selanjutnya ke Emberkasi Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Kabupaten Haltim, Suhendi mengatakan, persiapan keberangkatan JCH asal Haltim saat ini telah dipersiapkan Pemkab Haltim melalui Bagian Kesra. "Alhamdulillah JCH telah siap diberangkatkan," kata Suhendi, Senin (16/07/2018) diduang kerjanya.

Dikatakan, keberangkatan JCH dari Haltim menuju ke Kota Ternate 19 Juli 2018 sekaligus Pelepasan JCH Haltim tahun 2018 oleh Plt Bupati Muhdin. 

Kata dia, JCH asal Haltim tergabung dalam Kloter 7 bersama Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan. "Kita tergabung dalam kloter 7 dan insya allah diberangkatkan pada tanggal 20 Juli," katnya.

Lanjut dia, sementara itu kesehatan 62 JCH asal Haltim itu seluruhnya dalam kondisi membaik sesuai catatan hasil tes kesehatan. "Alhamdulillah seluruh JCH kondisi sehat sehat meskipun ada satu peserta yang pakai kursi roda tapi masih bisa diberangkatkan," ujarnya.

Sedikit diketahui, Selasa (17/07/2018) besok, manasik tingkat Kabupaten akan dilaksanakan selama dua hari kemudian dilanjutkan dengan pelepasan di Aula Kantor Bupati.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar