Home / Indomalut / Halsel
17 Juli 2018

Akhir Juli, Halsel Buka Pendaftaran CPNS Secara Online

Marten Puka Puka

HALSEL OT - Kabar gembira bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pasalnya, akhir bulan Juli 2018, bakal dibuka pendaftaran tes penerimaan CPNS tahun 2018 untuk Kabuoaten Halsel. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halsel Marten Puka Puka,  Selasa (17/7/2018) menjelaskan, pendaftaran test CPNS Halsel bakal dibuka akhir bulan Juli 2018.

Kata dia,  sesuai hasil rapat dengan BKN dan Menpan RB RI, untuk Kabupaten Halsel, penerimaan tes CPNS Halsel bakal dibuka pada akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus mendatang.

"Pendaftaran test CPNS di Halsel bakal dilaksanakan akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus 2018. Itu sesuia arahan dari BKN dan Menpan," jelas Kaban yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan Disiplin Pegawia dan Infornasi Kepegawain BKPPD Halsel Tufail Husin. 

Dijelaskan, untuk kuota CPND,  pihaknya telah mengusulkan kuota kurang lebih 400 orang dimana untuk guru sebanyak 200-an,  Kesehatan sebanyak 86 dan sisanya umun dan tenaga teknis lainya. 

"Untuk guru sebanyak 75 persen lebih, tenaga kesehatan 15 persen dan umum sebanyak 10 persen sesuia arahan BKN dan Menpan," tandasnya. 

Olehnya itu, kata Kaban,  saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait penerimaan test seleksi CPNS di Halsel. 

Bahkan,  lanjut Kaban, pihaknya sudah menyiapkan 53 unit laptop CAT yang bakal digunakan dalam test seleksi CPNS Halsel.

"Dipastikan, minggu depan, pihak BKN Pusat bakal datang melakukan pengecekan kesiapan test CPNS di Halsel," ujarnya.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih