10 Agustus 2018

Sambut HUT RI, Kecamatan Ternate Tengah Laksanakan Berbagai Lomba

Abdul Haris

TERNATE, OT - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, Kecamatan Ternate Tengah melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan 15 Kelurahan di wilayah tengah Kota Ternate.

Selain memeriahkan HUT RI, berbagai kegiatan pada 15 Kelurahan di Kecamatan Ternate itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Haornas pada bulan September mendatang.

Camat Ternate Tengah, Abdul Haris saat ditemui indotimur.com, Jumat, (10/8/2018), mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun ini, pihak Kecamatan melaksanakan berbagai macam mata lomba.

Selain lomba tertib adminiatrasi yang diikuti oleh 14 Kelurahan minus Maliaro, lomba-lomba lain yang diselenggarakan antar Kelurahan lomba goyang kreasi Tobelo, olah pikir domino, lomba seni dan olahraga.

Beberapa kegiatan, bahkan telah dilaksanakan sejak tanggal 6 Agustus lalu. "Seluruh kegiatan ini dilakukan khusus untuk masyarakat Kecamatan Ternate Tengah," ujar Abdul Haris seraya menyebut hampir 95% kegiatan sudah berangsung.

Abdul Haris menambahkan, maksud pelaksanaan seluruh kegiatan, selain merayakan HUT RI, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi 15 Kelurahan yang ada di Ternate Tengah, sehingga masing-masing Kelurahan bersama masyarakatnya saling silaturahmi.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan disetiap Kelurahan diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkan bakat dan minat. "Apa yang kita laksanakan, di tiap Kelurahan dapat memberikan motivasi pada anak-anak, sehingga bakat yang mereka miliki dari masing-masing anak dapat diketahui dan dikembangkan," harapnya. (MGG_008)(red)


Reporter: Wartawan Magang