Home / Kabar Sasadu

2024, RSUD Jailolo Berupaya Hadirkan Layanan Kemoterapi dan CT Scan

05 Februari 2024
Direktur RSUD Jailolo Dr. Novimaryana Drakel (foto:Chaca Emha))

HALBAR, OT - Untuk mendukung program Pemerintah dalam bidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo terus melakukan pembenahan. Salah satu upaya yang dilakukan RSUD Jailolo adalah menghadirkan layanan CR Scan dan Kemoterapi guna mengurangi arus rujukan masyarakat ke rumah sakit di luar Halbar.

Target RSUD Jailolo tahun ini, masyarakat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), sudah mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pelayanan untuk penyakit Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi (KJSU).

Kepada indotimur.com Direktur RSUD Jailolo dr. Novimaryana Drakel, mengatakan, tetap mendorong untuk mencapai terget tersebut karena apa yang dilakukannya tidak lain, untuk terus bergerak maju bersama RS Jailolo dalam membuka akses layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Kemenkes RI Gelontorkan Anggaran Rp39 Miliar Lebih Untuk RSUD Jailolo

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate ini, menjelaskan, RSUD Jailolo tercatat dalam tahun 2024 telah mendapat bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) maupun anggaran

"Dari bantuan dana Strengthening Indonesia’s Healtcare Referral Network (SIHREN) dan DAK di akhir tahun 2024 masyarakat Halmahera Barat sudah bisa menikmati layanan Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi," ucapnya

Olehnya kedepan, lanjut dr Novi, bagi pasien Kanker yang mau melakukan Kemoterapi dan layanan CT Scan, sudah bisa dilayani dan tidak akan dirujuk keluar lagi karena fasilitas medis sedang dalam upaya dihadirkan di RS Jailolo di akhir 2024.

"Pasien kanker yang mau Kemoterapi atau layanan CT Scan tidak dirujuk lagi. Terkait  Bantuan DAK dan SIHREN, semoga dapat membantu masyarakat Halmahera Barat menuju Halbar Sehat," ungkapnya.

 (deko)


Reporter: Hasarudin Harun
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT