Home / Berita / Pendidikan

Wali Kota Ternate Terima Mahasiswa KKN Dari UGM

29 Juni 2022
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman secara resmi menerima mahasiswa KKN dari UGM

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Kepala Bappelitbangda dan Kadis Pertanian Kota Ternate, Selasa (28/6/2022) secara resmi menerima peserta KKN-PPM mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di Ternate.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat kantor Bappelitbangda itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman secara langsung menerima peserta KKN-PPM Mahasiswa UGM di wilayah Kota Ternate.

Penerimaan mahasiswa KKN ditandai dengan pemakaian tanda pengenal dan topi almamater UGM Yogyakarta oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman kepada perwakilan mahasiswa.

Para mahasiswa KKN-PPM UGM akan ditempatkan di tiga kelurahan pada Kecamatan Ternate Barat yaitu Kelurahan Sulamadaha, Tobololo dan Kelurahan Takome selama kurang lebih 50 hari.

.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengatakan Ternate sebagai Kota Rempah memiliki daya tarik wisata tersendiri sebagai kekuatan ekonomi kedepan.

Tauhid berharap kehadiran adik-adik mahasiswa melakukan KKN ini, ada kolaborasi tematik dari UGM ditambah dengan penguatan dari dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata, Bappelitbangda dan Dinas Koperasi dan UMKM yang disebut dengan Ekonomi Kreatif.

"Sehingga nantinya ada produk yang dihasilkan setelah melaksanakan KKN di Ternate dan ini bisa dibuat rekomendasi atau monumen yang ditinggalkan setelah penarikan KKN," ungkap Wali Kota.

Tauhid menambahkan, Calon-calon Sarjana di Universitas Gadjah Mada ini akan memberikan sumbangsih-masukan untuk Kota Ternate setelah nanti mereka berada di tengah-tengah masyarakat Ternate, untuk Kuliah Kerja Nyata.

Walikota juga berharap, kepada mahasiswa asal UGM ini dapat menyesuaikan diri di Kota Rempah terutama pada adat dan budaya di Kota Ternate.

.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berpesan kepada para mahasiswa peserta KKN untuk belajar adat dan budaya masyarakat Tetnate sebagai sentrum peradaban rempah nusantara.

"Selain itu mereka juga bisa memposisikan diri di masyarakat dan memberikan pokok-pokok program yang maksimal. Selamat datang di Kota Rempah," kata Wali Kota di hadapan para peserta KKN dari UGM.

"Pesan saya, mari belajar adat-budaya Ternate, sebagai sentrum peradaban rempah Nusantara, selain itu mereka juga bisa memposisikan diri di masyarakat dan memberikan pokok-pokok program yang maksimal,” tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT