Home / Olahraga

Padukan Kerjasama Antar Lini, Persiter Jajal Kekuatan Persihalsel

Coach Quetly : Uji Coba Untuk Mengukur Kelemahan Persiter
31 Juli 2021
Skuat Persiter Ternate (foto_bucek)

TERNATE, OT -Sepekan jelang bergulirnya kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Gubernur Malut Cup 2021, hampir seluruh kontestan terus mengasah kemampuan jelang kompetisi digulirkan pada 9 Agustus mendatang.

Salah satu peserta kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Gubernur Malut Cup 2021, Persiter Ternate, memasuki tahap persiapan akhir jelang laga yang dihelat di stadion Merah Putih Morotai.

.

Untuk mempersiapkan mental dan taktik bertanding, kesebelasan berjuluk "Laskar Kie Raha" menggelar pertandingan uji tanding pada Sabtu (31/7/2021) di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Persiter yang dilatih coach Quetly Alweni, Santo Rahman dan Iswan S Karim menggelar uji tanding dengan tim Persihalsel yang dilatih coach Ikram Selang dan Umar Alhadar.

Laga uji coba yang berlangsung di Gelora Kie Raha itu berhasil dimenangkan Persiter Ternate dengan skor 2-0.

BACA JUGA : Persiter Siap Berlaga Pada Kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur

Meski memangkan laga, coach Quetly menilai, uji tanding tersebut hanya untuk mengasah kemapuan sekaligus mengidentifikasi kelemahan Persiter, sebelum kompetisi resmi dihelat.

Dia mengaku telah menemukan kerangka tim yang disipkan pada laga sesungguhnya, "uji coba ini sebagai upaya tim pelatih mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang masih ada," ujar Quetly usai laga uji coba di gelora Kie Raha.

Menurutnya, secara umum, Persiter telah siap berlaga pada kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Gubernur Malut Cup 2021.

"Laga uji coba tadi, juga dijadikan bahan evaluasi tim untuk menentukan skema permainan, tapi secara umum, tim pelatih sudah menemukan format pakem, hanya perlu sedikit perubahan-perubahan, tergantung tim yang dihadapi," ujar coach Quetly.

.

Dia menambahkan, tim yang bercokol di group III merupakan tim yang tidak boleh dianggap remeh, "semua tim punya motivasi yang tinggi untuk memenangkan laga, kita bersama tuan rumah (Morotai United), kemudian ada Persega Galela dan tim Persibu Ibu, semua punya motivasi yang tinggi, saya berharap anak-anak bisa menjaga semangat untuk mengembalikan kejayaan Persiter," tukasnya.

BACA JUGA : Persiter Sukses Pecundangi Persihalsel di Laga Persahabatan

Sementara itu, manager tim Persiter, H Rizal Marsaoly yang ikut menyaksikan laga uji tanding Persiter melawan Persihalsel, mengaku puas atas permainan yang ditampilkan Persiter.

"Alhamdulillah, tadi dalam laga uji coba, akan-anak bermain lepas, kerjasama antar lini juga jalan, saya rasa tim pelatih sudah memiliki referensi dalam menentukan skema bermain," terang Rizal usai laga.

Dia berharap, performance Persiter dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk meraih hasil maksimal pada kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Gubernur Malut Cup 2021.

"Kami yakin, target yang diberikan managemen tim Persiter dapat dicapai, tentu dengan semangat dan kerja keras," tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT