Home / Olahraga

Persiter Siap Berlaga Pada Kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur

25 Juli 2021
Tim Persiter Ternate yang disipkan untuk berlaga pada kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI wilayah timur

TERNATE, OT - Kesebelasan Persiter Ternate, sedang berkonsentrasi penuh dan fokus mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI wilayah timur yang rencananya bergulir pada bulan depan.

Manager tim Persiter Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, tim yang disiapkan mengikuti kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur, merupakan tim terbaik hasil seleksi yang dilakukan managemen Persiter beberapa waktu lalu.

Kata dia, meski waktu untuk membentuk tim ini terbilang singkat, dia optimis, Persiter mampu berbuat banyak di ajang kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur tahun 2021, dalam memperebutan piala Gubernur Malut.

"Persiter Ternate pada saat ini memegang prinsip untuk fokus dalam memproteksi persiapan kompetisi yang akan bergulir pada bulan depan," kata Rizal di pantai Sulamadaha saat memantau latihan fisik Persiter Ternate, Minggu (25/7/2021).

.

Sementara itu, pelatih kepala Persiter Ternate, Quetly Alweni memastikan, secara fisik dan mental, anak-anak Laskar Kieraha telah siap "bertempur" pada ajang kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI wilayah timur.

Dia menyatakan, para pemain yang memperkuat Persiter Ternate berasal dari club-club dibawah pembinaan ASKOT PSSI Ternate, "pemain-pemain ini kita rekrut saat gelaran Ternate Primare League (TPL) beberapa waktu lalu," tukasnya.

Quetly mengaku, dalam kompetisi ini, Persiter Ternate diperkuat oleh 20 pemain yang telah terdaftar di panitia kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI wilayah timur.

"Awalnya kita kesulitan membentuk tim karena banyak pemain Persiter yang memperkuat tim PON Malut, ada juga yang memperkuat tim-tim kontestan Pramusim, tapi alhamdulillah tim telah terbentuk, perangkat tim juga sudah terbentuk, kita optimis memenuhi target," terang Quetly.

Dalam ajang ini, lanjut Quetly, managemen menargetkan Persiter harus berada di partai final, "dan kami optimis, kami akan memenuhi target tersebut," tegas Quetly.

Dengan porsi latihan yang intens, coach Quetly yakin, target yang diberikan managemen dalam kompetisi ini bisa tercapai, "optimislah, kita bisa mencapai target yang telah diberikan managemen tim," ujar Quetly.

BACA JUGA : 15 Tim Siap Berlaga Dalam Kompetisi Pramusim Liga 3

Sebagimana diketahui, kesebelasan berjuluk "Laskar Kieraha" Persiter Ternate berada di group III bersama Morotai United, Persega Galela dan Persibu Ibu.

Empat tim ini akan berjibaku di lapangan Merah Putih Pulau Morotai mulai pada tanggal 9 Agustus mendatang.(tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT