Home / Berita / Citizen Journalist

Fans Fanatik Selecao das Quinas Portugal Dihimbau Tidak Eforia Berlebihan

24 November 2022
Pose Kapolsek KP3 Ahmad Yani Iptu Yogie memperagakan selebrasi ''Peace of Mind'' atau ketenangan pikiran

TERNATE, OT - Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, Iptu M. Yogie Biantoro, mengajak para suporter timnas Selecao das Quinas Portugal untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jelang laga perdananya melawan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022 malam nanti.

Imbauan tersebut juga merupakan instruksi pimpinan kepada seluruh jajaran untuk disampaikan kepada masyarakat di Kota Ternate khususnya kepada para pendukung fanatik timnas yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

"Kick Off Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah dimulai. Euforia pendukung timnas yang bertanding pada ajang sepak bola empat tahunan pun begitu terasa di Kota Ternate dan seluruh wilayah di Maluku Utara," kata IPTU Yogie saat dikonfirmasi indotimur.com. Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, setiap memberikan dukungan kepada timnas sepak bola unggulan adalah hal wajar, tetapi tidak secara berlebihan hingga menimbulkan gangguan keamanan.

"Saya juga imbau agar supaya jangan konvoi, boleh eforia tapi jangan sampai berlebihan," ajaknya.

Bahkan Kapolsek yang juga merupakan pendukung timnas Portugal itu juga minta agar para suporter julukan Selecao das Quinas itu. Agar tidak melakukan konvoi dijalan raya apalagi sampai mengkonsumsi minuman keras (miras).

"Mari kita jaga situasi yang kondusif dan aman di wilayah kota Ternate," pintanya.

Untuk diketahui, anak asuh Fernando Manuel Fernandes yang dijuluki A Seleção (Tim Pilihan) dan Os Navegadores (Para Navigator) dan juga Seleção das Quinas Portugal yang di kaptenkan pemain mega bintang dunia Cristiano Ronaldo (CR7) itu berada pada grup H pada Piala Dunia Qatar 2022. 

Dimana Grup H itu terdapat Ghana atau berjuluk Black Stars, kemudian Uruguay yang berjuluk Charruas kemudian Korea yang berjuluk Taeguk Warriors, bahkan perwakilan benua Asia itu diprediksi sebagai kambing hitam untuk timnas Portugal.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT