11 Februari 2020

Satgas Kodim Persiapan Halteng Sosialisasi Penerimaan Anggota TNI

Foto bersama usai sosialisasi

HALTENG,  OT- Satgas Kodim Persiapan Halmahera Tengah (Halteng), siang tadi melakukan sosialisasi penerimaan anggota TNI pada warga,  siswa SMA/SMK dan camat Weda bertempat di Kantor Camat Weda,  Selasa (11/2/2020).

Pasi Ops Kodim Persiapan Halteng, Kapten Arh Hamdanisyah  kepada wartawan Indotimur.com mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan tugas pokok TNI untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka untuk mendorong anak-anak mereka untuk menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

 Lanjut Pasi Ops,  sesuai dengan perintah komando atas, sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada Masyarakat agar mempersiapkan Anak-Anaknya untuk mengikuti Tes sebagai Prajurit TNI. 

"Untuk tahun 2020, Kami sudah melakukan sosialisasi sebanyak 10 kali di berbagai Kecamatan yang ada di Halmahera Tengah" Ucap Pasiops

Katanya,  selama ini masyarakat mengira masuk TNI itu harus bayar, padahal tidak ada, sehingga dengan adanya sosialisasi ini,  masyarakat bisa mengetahui informasi langsung sehingga bisa mempersiapkan Anak-Anaknya dari awal. 

"Kami berharap sosialisasi ini bisa memberikan manfaat, sehingga kedepan bagi Masyarakat yang ingin mendaftarkan Anaknya bisa di terima sebagai Prajurit TNI," Harapnya.(red)


Reporter: Supriono Sufrin