Home / TNI

Ikut Meriahkan Sail Tidore 2022, Enam Pesawat Tempur TNI AU Peragakan Demo Udara

24 November 2022
Wakil Asisten Potensi Dirgantara Kasau, Marsekal Pertama TNI, Tyas Nur Adi

TERNATE, OT - Pelaksanaan Sail Tidore 2022, ikut diramaikan dengan sejumlah atraksi dari anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Mereka menerjunkan sejumlah personel, hingga beberapa peralatan alutsista untuk memeriahkan Sail Indonesia tahun 2022 yang berlangsung di Kota Tidore.

"Kami mendukung penuh event Sail Tidore 2022 ini, " ucap Wakil Asisten Potensi Dirgantara Kasau, Marsekal Pertama TNI, Tyas Nur Adi, Kamis (24/11/2022).

Waaspotdirga, Marsekal Pertama Tyas menyebutkan, terkait dukungan itu, TNI AU tengah mengerahkan ratusan personel, yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Jenderal bintang satu ini, menjelaskan para personil yang diterjunkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Kota Manado, Kota Kendari, Pulau Morotai dan Kota Tidore Kepulauan.

"Ada kurang lebih 250 personel kita disiapkan, dan jumlah itu tersebar di beberapa kota," ungkapnya.

Selain personel lanjut Marsekal pertama TNI, Tyas, TNI AU juga siapkan beberapa alutsista penerbangan, diantaranya 6 pesawat Super Tucano, yang melaksanakan pelepas, dalam kegiatan Sail Tidore 2022.

Dia juga mengungkapkan, ada 10 para motor yang disiapkan, baik di Kota Ternate maupun Kota Tidore. Ada juga beberapa pesawat pendukung.

"Pesawat-pesawat pendukung yang disiapkan, untuk digelar dalam rangka pergeseran personel, ke kegiatan Sail Tidore 2022," timpalnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan Sail Tidore 2022, harapan terbesar TNI AU bisa mensejahtrakan masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, ada kesan baik bagi masyarakat di Maluku Utara," pungkasnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT