Home / Indomalut / Ternate

Respon Kanaikan Harga BBM, Cipayung Plus Unjuk Rasa di Depan Kampus FKIP Unkhair Ternate

07 September 2022
Suasana aksi demonstrasi di depan gedung kampus FKIP Unkhair Ternate (doc_indotimur)

TERNATE, OT - Beberapa elemen mahasiswa yang menamakan diri sebagai Aliansi Cipayung Plus menggelar unjuk rasa di kawasan jalan menuju Bandara Sultan Baabulah tepatnya di depan Kampus FKIP Unkhair, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Rabu (7/9/2022).

Aliansi Cipayung Plus yang terdiri dari gabungan kelompok organisasi mahasiswa, seperti PB HMI, PB PMII, DPP IMM, PP KAMMI, dan PP GMKI, memprotes kebijakan pemerintah pusat yang menaikan harga BBM pada akhir pekan lalu.

Unjuk rasa yang disertai aksi bakar ban dan orasi di depan kampus itu turut dikawal ketat anggota Kepolisian Polres Ternate maupun Satuan Brimob Polda Malut.

Akibat aksi para mahasiswa, jalan utama menuju bandara Sultan Baabullah Ternate lumpuh, sehingga petugas terpaksa mengalihkan arus lalulintas menuju bandara harus melalui jalan belakang kampus.

Hingga berita ini dipublish, massa aksi masih terus menggelar mimbar bebas menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada pemerintah pusat untuk membatalkan kebijakan penyesuaian harga BBM.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT