Home / Indomalut / Ternate

Pemkot Ternate Gelar Rakor CSR Dengan Stakholder

01 Juli 2022

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Bagian Administrasi Pembangunan (Adbang) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Pekerjaan Corporate Social Respinsibilit (CSR) Kota Ternate Tahun 2022, Kamis (30/6/2022), di lantai 3 kantor Wali Kota Ternate.

Rakor ini, dilaksanakan sebagai upaya mensinergikan Pengelolaan Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan CSR di Kota Ternate.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Kabag Adbang Setda Kota Ternate, Nyong Umar, para pimpinan BUMN, BUMD di Kota Ternate, serta stakeholder lainnya.

Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rakor Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Pekerjaan (CSR) merupakan bentuk komitmen bersama untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

Menurutnya, penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) yang mempunyai arahan rujukan dengan mengatur hubungan seluruh kepentingan pemangku kepentingan (stakeholders).

Sekda diakhir sambutannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung program Pemkot Ternate.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perusahaan BUMN, BUMD maupun stakeholder lainnya yang berpartisipasi dalam proses pembangunan Kota Ternate menuju Tetnate Andalan," tutup Sekda.

Sementara itu, Kepala Bagian Adbang Setda Kota Ternate, Nyong Umar menyampaikan, kegiatan ini, merupakan upaya pemerintah untuk mensingkronkan kegiatan CSR stakholder dengan program Pemerintah Kota Ternate.

Menurutnya, secara umum, masih terdapat sejumlah masalah terutama penanganan sampah di Kota Ternate.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, Forum Komunikasi CSR Kota Ternate, dapat menyamakan persepsi dengan stakholder BUMN dan BUMD dalam membangun Kota Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT