Home / Indomalut / Ternate

Hampir Seribu Pencari Kerja Mendaftar Pada Hari Pertana Job Fair di Ternate

20 Oktober 2021
Wali Kota saat meninjau stand Ternate hybrid job fair 2021

TERNATE, OT - Pasca dibuka oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate, mencatat hampir seribu pencari kerja telah mendaftar pada Hybrid Job Fair 2021 di Dhuafa Center.

Data yang dikantongi indotimur.com, menyebutkan, hingga pukul 16:30 WIT, para pencari kerja yang telah terdaftar sebanyak 991 orang.

Dari jumlah ini, 709 orang diantaranya telah memasukan lamaran pada perusahan yang menjadi tujuan para pencari kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Disnaker Kota Ternate, Ronny Aries mengatakan, setelah dibuka Wali Kota Ternate pada Rabu (20/10/2021) pagi, hampir seribuan pencari kerja telah mendaftar.

'Hari pertama yang terdaftar ada 991 dan yang telah memasukkan lamaran sebanyak 709 orang," kata Ronny saat ditemui di gedung Dhuafa Center, Rabu (20/10/2021) sore.

BACA JUGA : Ada 356 Lowongan Kerja Yang Dibuka Pada Hybrid Job Fair di Dhuafa Center

Menurutnya, berdasarkan data yang tercatat, ada dua sektor perusahan yang menjadi tujuan para pencari kerja pada Ternate Hybrid Job Fair 2021, "perusahaan tambang dan perusahaan retail warabala paling banyak peminat, tetapi perusahan yang bergerak.di sektor jasa dan leuangan, juga ba yak peminat," terang Ronny.

Dia menambahkan, pada Ternate Hybrid Job Fair 2021, jumlah perusahaan yang membuka  lowongan sebanyak 16 perusahan terdiro dari perusahan tambang, jasa keuangan dan retail.warabala.

"Ternate Hybrid Job Fair 2021 mulai dibuka pada hari ini sampai besok jam 5 sore, kami berharap, dengan hadirnya Job Fair, bisa menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran di Kota Ternate," tutup Ronny.

Berdasarkan data yang dikamtongi indotimur.com, perisahan-perusahan yang membuka lowongan kerja diantaranya, Bank Ralyat Indomesia (BRI), PT. Harita Group, PT. Makassar Mega Putra Prima, PT. Makmur Utama Kencana, Toko Dua Sekawan, Muara Group, PT. KB Finansia Multi Finance, PT. Surya Intan Harmoni, PT. Sarana Niaga Megahkerta, PT. PKSS, PT. Indomarco Prismatama, PT. Aneka Gas Industri, PT. Mandala Multifinance, Tbk , PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi) serta CV. Hidup Baru Sejahtera.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT