Home / Indomalut / Ternate

Besok, Pansel Sampaikan Hasil Seleksi Enam JPT Pratama ke Wali Kota

21 Juli 2022

TERNATE, OT - Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate telah menuntaskan seluruh tahapan seleksi.

Berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com  para peserta yang mendaftar sebanyak 19 orang, namun yang mengikuti tahapan seleksi oleh asesor hingga wawancara hanya 17 orang.

Sedangkan dua peserta lainnya gugur, karena tidak mengikuti tahapan seleksi oleh asesor dan wawancara. Kedua peserta tersebut yakni Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly, dan Hairuddin Umaternate, dari instansi BNN Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Pansel, Jusuf Sunya, mengatakan semua tahapan hasil seleksi akan diserahkan kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)

“Mereka sudah ikut seleksi wawancara, tentu hasilnya akan direkap dan disampaikan kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, selalu PPK,” kata Jusuf, di kantor Wali Kota.

Menurutnya, sebelum diserahkan ke PPK, seluruh hasil seleksi akan ditetapkan melalui pleno penetapan Pansel, "nanti kita lihat lagi, apakah hanya tiga nama yang disampaikan ke Wali Kota atau keseluruhan berdasarkan perengkingan," sebutnya.

Meski demikian, dia mengaku, Pansel masih akan menunggu Ketua Pansel yang saat ini masih berada di luar daerah.

“Tapi kita masih menunggu ketua panitia seleksi yang sementara berada di luar daerah. Mungkin Kamis (hari ini-red) atau Jumat besok, sudah dilakukan pleno,” terangnya.

Seperti diketahui, formasi jabatan yang diseleksi antara lain, jabatan Kepala Dinas PUPR, Kepala Disperikim, Kepala Disperindag, Kepala BPBD, Kesbangpol, dan jabatan Asisten Administrasi Umum.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT