Home / Berita / Teknologi

Zona IT Ternate (ZIT) Membuka Pendaftaran Kompetisi Hacking ITRACE 2021

17 Januari 2021

TERNATE, OT - Setiap tahun, komunitas Zona IT Ternate (ZIT) selalu merayakan momen ulang tahunnya dengan menggelar IT Conference dan Cyber Competition.

Tahun ini, kompetisi ini diberi tajuk "ITRACE 5/6". ZIT mengajak semua kalangan baik dari pelajar maupun umum untuk mengikuti kompetisi  ITRACE 5/6 yang bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta, khususnya di bidang keamanan.

"ITRACE adalah momen untuk mengadu skill para penggiat IT khususnya dibidang hacking dan security. Peserta ditantang untuk bisa menyelesaikan setiap soal dengan cara masing-masing. Karena setiap hacker pasti memiliki caranya sendiri untuk bisa mencapai tujuan. Dan ini adalah seninya hacking. Atau Art of Hacking", jelas Fayzal Muhammad, salah satu komite penyelenggara.

"Ada beberapa kategori untuk kompetisi kali ini, mulai dari Web Hacking, Cryptography, Forensic, Reverse Engineering, Network Hacking, dan Adu Coding", imbuh Fayzal.

Bagi peserta yang berminat untuk mengikuti kompetisi ini, bisa melakukan registrasi melalui link https://itrace5-6.friendzit.land/ dengan mendaftarkan nama team dengan maksimal anggota team sebanyak 3 orang.

Setiap anggota tidak harus berasal dari instansi, sekolah, atau kampus yang sama. Bisa juga berkolaborasi antar ketiganya.

Pendaftaran ITRACE 5/6 akan ditutup pada tanggal 31 Januari 2021, dan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021.

Untuk penyerahan hadiah akan diberikan pada saat acara ZITCON 6 pada tanggal 13 Februari 2021.

"Untuk informasi lebih lengkap, peserta bisa mengunjungi halaman web ITRACE atau langsung datang ke Basecamp kami di Lt. 3 Eks. Kantor Walikota," pungkas Fayzal Muhammad.(capt)


Reporter: Capt
Editor: Ibenk