Home / Berita / Teknologi

Ini Pemenang Kompetisi Hacking ITRACE 2021

16 Februari 2021
Foto bersama peserta ZITCON 6 dan ITRACE 5/6

TERNATE, OT - Zona IT Ternate (ZIT) sukses menyelenggarakan IT Conference dan Cyber Competition dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ZIT yang ke-9 tahun ini.

Pelaksanaan Cyber Competition tahun ini bertajuk "ITRACE 5/6" yang bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta, khususnya di bidang keamanan komputer.

Fayzal Muhammad, salah satu komite penyelenggara dalam keterangan resminya yang diterima redaksi indotimur.com, menyebutkan, "ITRACE adalah momen untuk mengadu skill para penggiat IT khususnya dibidang hacking dan security."

Kata dia, "dalam kompetisi ini, peserta ditantang untuk bisa menyelesaikan setiap soal dengan cara masing-masing. Karena setiap hacker pasti memiliki caranya sendiri untuk bisa mencapai tujuan. Dan ini adalah seninya hacking. Atau Art of Hacking", jelasnya.

Dalam pelaksanaan event ini, ada beberapa kategori mulai dari Web Hacking, Cryptography, Forensic, Reverse Engineering, Network Hacking, dan Adu Coding.

Berdasarkan hasil tim penilai, juara diraih oleh tim Calon Bapak yang beranggotakan Arjun Nurdin (mahasiswa UMMU) dan Rafly J. Kasim (dosen AIKOM)

Untuk kategori Writeups Terbaik diraih Team Samantha yang beranggotakan tiga mahasiswi Unkhair Ternate.

(red)


Reporter: Gibran