Home / Sekadau

Wabup Subandrio Buka Bimtek OSS-RBA Pelaku UMK Perseorangan

09 September 2021

KALBAR, OT - Pemkab Sekadau melalui dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Ketenagakerjaan melakukan Bimtek Perijinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Online Single Submission (OSS-RBA) yang berlangsung di Aula Gedung PKK jalan Merdeka Timur pada Rabu (8/9/2021).

Wakil bupati Sekadau Subandrio dalam arahannnya menyampaikan, salah satu manfaat mengurus ijin adalah kita memiliki usaha yang aman dan memiliki perlindungan hukum, dan persaingan yang tidak sehat. Kedua kata wabup mempermudah pengembangan usaha termasuk untuk kerjasama dengan pihak lain atau mitra kerja serta memudahkan pemasaran produk terang wabup.

Wabup juga berharap kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan agar semua pelaku usaha memiliki perijinan yang lengkap agar bisa bersaing secara nasional.

Masalah anggaran pelatihan, tambah Suban, bisa disesuaikan pada dinas atau GOW," pungkas Wabup.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PTSP dan Ketenagakerjaan, Agustinus Agus menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara dinas PTSP dan GOW Kabupaten Sekadau. 

Lebih lanjut Agus menjelaskan, ijin OSS menjadi sangat penting supaya semua pelaku usaha memiliki nomor induk berusaha (NIB) selain itu kepastian hukum juga terjamin.

Di kabupaten Sekadau kata Agus, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mendukung tercapainya visi dan misi pemkab Sekadau yang berafiliasi dengan program IP3K yaitu kesejahteraan masyarakat.

Ketua GOW Kabupaten Sekadau Wiwin Atriana Subandrio, mengatakan GOW melakukan sosialisasi ini, karena salah satu bidang dalam program GOW adalah bidang Ekonomi. "Maka kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi bagi pelaku usaha mikro," tutup Wiwin.

 (red)


Reporter: Yahya
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT