Home / Sekadau

Satu Unit Rumah Warga di Kumpang Ilong Kalbar Dilalap Si Jago Merah

18 Januari 2021
Kebakaran rumah di Dusun Pateh

KALBAR, OT - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Dusun Pateh, Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Rumah itu hangus dilalap si jago merah saat ditinggal pemiliknya pergi beribadah. 

Plh Kapolsek Belitang Hulur, Ipda Pardiyo mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Minggu (17/1/2021). 

Saat kejadian, pemilik rumah, Rusli (42) beserta istri dan ketiga anaknya sedang berada di gereja. "Saat itu warga ada yang pertama kali melihat asap keluar dari rumah tersebut. Ia kemudian berlari ke arah gereja mencari bantuan warga lainnya," kata Pardiyo.

Warga yang datang ke lokasi berupaya memadamkan api yang mulai membesar. Warga setempat memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB. 

"Bagian depan rumah hangus terbakar, hanya tersisa bagian dapurnya. Barang berharga, surat dan dokumen hingga uang tunai Rp 5 juta ikut terbakar," bebernya. 

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 200 juta. 

"Api berasal dari ruang tamu atau ruang tengah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik," pungkas Pardiyo.

 (red)


Reporter: Yahya
Editor: Ibenk