Home / Ekonomi / Properti
11 Maret 2019

Aktivitas Bongkar Muat Tol Laut Di Pelabuhan Manitingting Haltim Lancar

bersama Kabid Perdagangan di Pelabuhan Laut Manitingting

MABA,OT- Aktivitas bongkar muat Tol Laut di Pelabuhan Manitingting Desa Wailukum, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malu) lancar.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecili Menangah (Perindagkop-UKM) Haltim Lutfi Karim mengatakan, sejak beroperasi 2017 lalu, aktivitas bongkar muat di pelabuhan Kota Maba mulai lancar hingga sekarang. "Alhamdulillah beroperasi sejak 2017 aktuvitasnya sangat lancar," kata Lutfi, Senin (11/03/2019).

Kata dia, aktivitas bongkar muat bukan hanya difokuskan di Pelabuhan Manitinting Kota Maba, tetapi aktivitas yang sama juga dilaksanakan di Pelabuhan laut  Buli Kecamatan Maba. "Ada dua pelabuhan yang saat ini aktivitas bongkar muat tol laut di Haltim," katanya.

Dikatakan, aktivitas tol laut juga bukan hanya diperuntukan untuk pengusaha di Haltim, akan tetapi diperuntuhkan juga bagi masyarakat yang ingin berbelanja di Suarabaya, sehingga diharapkan kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa tol laut silahkan, karena tol laut ini bukan hanya pengusaha.

Untuk diketahui, aktivitas baik pemuatan ataupun pembongkaran muatan dimaksimalkan 20 Ton dengan harga Rp 11 juta per Kontener.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar