Home / Berita / Politik
11 Juli 2019

Ruslan Bian Siap Maju Pilwako Ternate Jika Hasil Survei Masuk Tiga Besar

Ruslan Bian

TERNATE, OT- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, Ruslan Bian menyampaikan, dirinya siap beratrung di Pemilihan walikota (Pilwako) Ternate tahun 2020 jika hasil survey berada di tiga besar.

“Saya menyatakan sikap untuk maju sebagai calon walikota Ternate dengan sandaran akademis, yakni apabila hasil survei saya pada posisi 3 besar Insya Allah saya akan untuk maju,” kata Rusalan usai acara dialog di cafe padock Ternate, Rabu (10/7/2019) malam.

Hasil survey itu, kata Rusllan, bukan hanya satu lembaga survey melainkan kurang lebih tiga lembaga yang hasilnya sama. “Jadi bukan hanya satu atau dua lembaga survey, tapi lebih dari itu yang hasilnya saya diurutan pertama atau ketiga, maka saya akan maju sebagai calon wali kota,” tegas Ruslan.

Menurut Ruslan, saat ini dirinya tidak menunggu hasil survei yang akan dilakukan nanti, namun dirinya tetap melakukan konsolidasi untuk meningkatkan elektabilitas, karena jika menuggu survey maka dipastikan elektabilitasnya tidak akan naik dan dipasti berada di nomor urut paling bawah.

Sementara terkat partai politik, Ruslan mengaku, sejauh ini dirinya selalu bangun kominikasi dengan semua partai, walaupun endingnya hanya yang mencukupi kursi, tetapi langkah-langkah ihktiar harus dilakukan dengan cara komunikasi dan silahturahmi.(mg)


Reporter: magang