Home / Berita / Politik
04 Juni 2019

KPU Haltim Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye

MABA,OT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), menyerahkan hasil audit dana kampanye peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Aula Kantor KPU Haltim, Senin (03/06/2019).

Penyerahan audit dana kampanye peserta Pemilu 2019 dihadiri langsung Ketua KPU terpilih Mamat Jalil didampingi Ahmad Fauto, Sukardi Litte dan Rahmawati Bangsa serta disaksikan Anggota Bawaslu Kabupaten Haltim Kartini Abdullah. 

Mamat menyebutkan, sebelumnya audit dana kampanye diserahkan oleh KPU Provinsi, Jumat (21/05/2019) dihotel Batik Ternate. "Jadi terlebih dahulu audit ini kita sudah terima dari KPU Provinsi, kemudian diserahkan kepada Peserta Pemilu," sebutnya, Senin (03/06/2019) diruang kerjanya. 

Dikatakan, penyerahan audit dana kampanye itu diterima langsung enam perwakilan peserta pemilu. "Tadi hanya enam peserta yang hadi, kurang lebih sembilan parpol peserta pemuli yang belum terima," katanya. 

Kata dia, KPU Haltim akan berkoordinasi dengan sembilan ketua Parpol Peserta Pemilu untuk menerima penyerahan audit dana kampanye. Selanjutnya KPU akan sampaikan ke ketua-ketua parta yang tidak hadir agar datang untuk menerima hasil audit ini," katanya. 

Untuk diketahui, KPU RI telah menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit dana kampanye peserta partai politik dan hasil audi akan segera dipublikasikan.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar