Home / Berita / Politik
29 Mei 2020

DPW PKB Malut Kembali Salurkan 5.000 Paket Sembako

 

TERNATE, OT- Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Maluku Utara, kembali menyalurkan bantuan sembako tahap III sebanyak 5.000 paket .

 

Ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman menyampaikan, distribusi sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sudah mulai dilakukan.  "Iya, Kamis 28 Mei kemarin sudah dilakukan pembongkaran 4 kontainer sembako yang dikirim oleh Ketua Umum DPP PKB, A. Muhamin Iskandar (Gus Muhaimin)," jelas Jasri.

 

Jasri mengaku, bantuan ini disalurkan ke 10 (Sepuluh) kabupaten/kota di Maluku Utara. Dan baru dilakukan di Kota Tidore dan Halmahera Barat (Halbar) yang didistribusi. Sedangkan untuk kabupaten/kota lain dipastikan dalam minggu ini sudah selesai.

 

“Bantuan tahap ketiga ini berjumlah 5.000 paket sembako. Selain diperuntukan bagi warga terdampak, juga membantu para guru mengaji, Panti Asuhan, dan Badan Sar'a (Pengurus masjid/rumah ibadah),” kata Jasri.

 

Sekedar diketahui, DPW PKB Malut telah melakukan aksi yang sama, yakni menyalurkan Sembako diawal bulan Ramadhan dan pada saat Ramadhan.

 

"Ini aksi Kemanusiaan PKB yang dilakukan terus menerus, tidak hanya pada musibah corona. Tapi sepanjang rakyat masih membutuhkan kami tetap bangkit untuk meringankan bebarn rakyat,” tegas Jasri.

 

Jasri menegaskan,  kepada Pengurus DPC di seluruh kabupaten/kota agar bergerak cepat, serta tepat sasaran dalam penyaluran sembako. "Saya ingatkan saudara-saidari di DPC, segera bergerak menyalurkan sembako kepada warga, dan harus memastikan bahwa mereka yang menerima, adalah mereka yang benar - benar membutuhkan, jangan sampai salah sasaran,” tegasnya.

 

Jasri bergarap, sedakah PKB ini bisa meringankan beban rakyat dalam menghadapi wabah corona.

 

"Kami berharap, apa yang PKB lakukan ini bisa memberikan manfaat kepada rakyat Maluku Utara, paling tidak bisa mengurangi beban mereka," harap Jasri.

 

(red)


Reporter: Tim