Home / Berita / Politik

AIPI Cabang Malut Intens Bangun Kerjasama dengan Instansi Pemerintah

13 September 2021
Adianto Adam

TERNATE, OT - Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) cabang Maluku Utara (Malut), intens membangun kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah di Malut.

Pengurus cabang AIPI Maluku Utara (Malut) Adianto Adam mengatakan, sejak dilantiknya kepengurusan AIPI cabang Malut pada tanggal 26 Agustus 2021 lalu, hingga saat ini fokus AIPI masih terus membangun kerjasama dengan berbagai instansi/lembaga terkait

"Kerjasama dengan legislatif, media, partai politik, ormas, LSM dan lembaga lainya yang dianggap mampu menunjang kajian riset dan publikasi program kegiatan AIPI cabang Malut," ujar Adianto kepada indotimur.com Senin (13/9/2021).

Kata Adianto, pada saat pelantikan kepengurusan AIPI kemarin, salah satu rangkaian acara juga disertakan penandatanganaan kerjasama dengan Bawaslu Provinsi Maluku Utara, keduanya telah bersepakat untuk bersama-sama melakukan kerjasama.

Kerjasama itu dalam rangka sosialisasi politik dan pengawasan partisipatif dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara.

Adianto mengaku, struktur keanggotaan AIPI merupakan para sarjana ilmu politik, pemerintahan, adiminstrasi dan hubungan internasional yang intens melakukan pengkajian ilmiah, karena pertemuan ilmiah dapat menerbitkan karya ilmiah dan kerjasama antara lembaga. 

"Sejak bulan  Agustus dan September AIPI sudah melayangkan beberapa permohonan kerjasama dari berbagai instansi lembaga di Malut, seperti DPRD Kesbangpol Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)," ucap Adianto yang juga dosen di Program Studi (Prodi) IImu Politik UMMU.

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT